Kali ini saya pingin membahas tentang masker lokal Indonesia yang mantul banget. Kita mulai yuk: Avoskin Your Skin Bae Vitamin C Serum Mask!

Kalau dulu saya suka banget dengan produk masker dari Jepang, sekarang mau mencoba menemukan masker lokal yang sejenis dengan yang sering saya cobain di Jepang.

Pilihan pertama saya langsung jatuh ke Avoskin. Brand skincare lokal yang sekarang lagi hip banget. Karena saya mau nyobain Serum Retinol-nya, sekalian aja saya samber maskernya juga.

Nah, kayak apa kira-kira sensasinya? Yuk di review!

Avoskin Your Skin Bae Vitamin C Serum Mask

Si Avoskin ini ternyata punya beberapa jenis sheet masker. Ada seri retinol sheet mask, AHA-BHA-PHA sheet mask, miraculous acne solution, dan ada seri Your Skin Bae ini.

Untuk seri Your Skin Bae ini juga terbagi menjadi beberapa jenis: Vitamin C+Hyaluronic Acid, Alpha Arbutin+Grapeseed, dan Niacinamide+Centella asiatica.

Karena saya ngga terlalu tertarik Alpha arbutin dan Niacinamide, akhirnya saya pilih Vitamin C+Hyaluronic acid aja. Sekalian bisa membandingkan dengan produk Jepang yang pernah saya coba.

Komposisi

Dikutip dari website resmi Avoskin, komposisi masker ini sebagai berikut:

Aqua, Butylene Glycol, Hydroxyacetophenone, 1,2-hexanediol, Xylitylglucoside, Anhydroxylitol, Inositol, Lecithin, Tetrahydroxypropyl Ethylenediamine, Ananas Sativus (Pineapple) Fruit Extract, Xylitol, 3-o-ethyl Ascorbic Acid, Carbomer, Peg-40 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Polyglutamate, Glucose, Xanthan Gum, Sodium Hyaluronate, Sodium Polyacrylate, Sodium Polyacryloyldimethyl Taurate, Fragrance, Menthol, Menthyl Lactate

Beberapa manfaat dari masker ini kurang lebih sama seperti masker vitamin C dan Hyaluronic acid lain. Manfaatnya sebagai berikut:

  • Melembapkan kulit wajah.
  • Merawat kulit pasca jerawat.
  • Mengurangi tampilan pori-pori.
  • Meningkatkan kadar antioksidan.
  • Mencerahkan kulit 3x lebih cepat.
  • Menjaga kulit agar tetap kencang dan sehat.
  • Melindungi dari dampak buruk sinar matahari.
  • Mengurangi masalah pigmentasi termasuk bintik hitam.
Baca juga  Avoskin Miraculous Retinol Ampoule: Setelah 6 bulan pemakaian. Worth it?

Performa sheet mask Avoskin Vitamin C+Hyaluronic Serum Mask

Sebenernya ini kali pertama saya mencoba sheet mask lokal, dan saya sangat amazed sama sheet dari masker Avoskin ini. Beda banget sama sheet mask Jepang.

Kalo biasanya sheet dari masker Jepang itu teksturnya seperti tissue gitu, sheet mask Avoskin ini seperti membran. Sangat tipis, licin, dan giyur-giyur gitu.

Teksturnya kayak kulit yang biasa dipake untuk bikin Thai Spring Roll atau salad rolls gitu. Tipis, lembut dan transparan.

Karena bentuknya yang tipis, ketika dibuka dari bungkusnya, sheet masker ini dilapisi oleh pelapis di kedua sisinya. Jadi kayak sandwich gitu, dimana bagian tengahnya adalah si masker ini.

Soal ukuran, sheet mask ini punya ukuran yang pas banget untuk wajah orang Asia yang bunder dan kecil seperti wajah saya.

Ngga terlalu jembret-jembret kesana kemari. Cukup menutup area wajah. Potongan untuk area mata, hidung, dan bibir juga ngga terlalu lebay

Yang saya sukai adalah sheet-nya terasa ringan dan nyaman di muka. Walau tipis, tapi dia ngga gampang kering. Bener-bener unexpected performa untuk masker lokal pertama saya.

Serum-nya sendiri cukup banyak. Bukan tipe yang luber-luber sampe kemana-mana. Tapi ada sedikit sisa serum di dalam bungkus setelah kita pakai maskernya.

Hasilnya

Menurut saya, masker ini seperti maske Vitamin C pada umumnya. Sensasi pemakaiannya hampir sama seperti masker vitamin C merek Kose yang dulu saya pakai di Jepang.

Bedanya, kalau di masker Kose ada sensasi menyengat, di masker Avoskin ini ngga ada sensasi yang aneh selain rasa dingin dari serumnya.

Setelah pemakaian selama 15 menit, sheet masknya tidak terlalu kering. Serumnya terasa seperti meresap.

Baca juga  Gossip Girl 2021 dan Dinamika Remaja yang Sudah Berubah

Tapi, seperti serum vitamin C lain, wajah jadi terasa kesat setelah pemakaian. Meskipun masker ini dilengkapi dengan Hyaluronic acid yang berfungsi sebagai pelembab, wajah ngga terasa plumpy.

Selain terasa kesat, wajah juga terasa kencang. Tapi bukan kencang yang berlebihan gitu. Yang jelas efeknya bukan efek moist.

Untuk efek mencerahkan, karena baru pemakaian pertama kayanya ngga bakal kelihatan sih. Sebagai pemakai serum Vitamin C, rasanya butuh waktu beberapa lama untuk bisa lihat efek pencerahnya itu.

Kesimpulan

Menurut saya, sebagai masker lokal pertama yang saya coba, Avoskin Your Skin Bae Vitamin C+Hyaluronic Acid Serum Mask ini lumayan menarik.

Kalau dibandingkan dengan merek masker wajah Jepang, tekstur sheet mask, sensasi, sampai hasil akhirnya ternyata mirip. Jadi ngga nyesel belinya.

Kalau ada rejeki lebih, saya ingin coba varian lainnya.

Ada yang pernah coba produk Avoskin juga? Boleh diskusi di kolom komentar yak!

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published.